update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Presiden Jokowi Memerintahkan Percepatan Program Reforma Agraria di Banyuwangi

Ribuan warga Banyuwangi memenuhi taman RTH Maron, Kecamatan Genteng, pada hari Rabu (27/12/2023) untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Jokowi hadir dengan didampingi oleh Pembina Paguyuban Penerima Manfaat Program Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial Banyuwangi Handoko, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Dalam pertemuan ini, Jokowi menyapa dan berdialog langsung dengan warga penerima program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dan perhutanan sosial. Di Banyuwangi, terdapat 15.107 keluarga yang telah mendapatkan SK Biru dalam program TORA tahap pertama dengan luasan total 694 hektare, menjadikannya sebagai capaian terbesar program TORA di Indonesia.

Presiden juga menegaskan bahwa pengurusan sertifikat bagi para penerima manfaat program TORA akan dipercepat, dengan target paling lama tiga bulan. Jokowi juga meminta agar warga memanfaatkan lahan untuk kepentingan produktif guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dalam kesempatan itu, masyarakat yang hadir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden karena adanya solusi dari masalah pertanahan yang telah mereka hadapi selama bertahun-tahun. Usai memberikan ucapan terima kasih dan membacakan maklumat di hadapan Presiden, perwakilan warga menyerahkan hasil bumi kepada Jokowi.

Artikel tersebut merupakan berita dari media Suara Indonesia dan disusun oleh Muhammad Nurul Yaqin dan disunting oleh Mahrus Sholih.

Exit mobile version