update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Satlantas Polres Jombang Siapkan Jalur Alternatif untuk Antisipasi Kemacetan Jelang Nataru

Satlantas Polres Jombang, Polda Jatim, telah menyiapkan skema pengamanan lalu lintas untuk Natal dan Tahun Baru 2023. Beberapa jalur alternatif telah disiapkan untuk mengurangi kemacetan, Kamis (21/12/2023).

Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin mengatakan bahwa ada 2 titik rawan kemacetan yang akan terjadi saat Natal dan Tahun Baru. Titik tersebut adalah Jalan Raya Mojoagung dan Jalan Raya Bandar Kedungmulyo menuju Simpang 5 Mengkreng.

Untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Mojoagung, seluruh kendaraan dari arah timur menuju barat atau dari arah Mojokerto menuju Jombang akan diarahkan melalui Ringroad Mojoagung. Jika terjadi kemacetan di Mengkreng, langkah awal yang akan diambil adalah contraflow. Jika memang parah, arus dari timur akan dialihkan melalui Jatipelem menuju Kesemen, Kediri.

AKP Nur Arifin juga telah mengecek ruas jalan yang akan dilalui saat Natal dan Tahun Baru di Jombang. Pengecekan jalur dilakukan mulai dari Jalan Raya Mojoagung hingga Simpang 5 Mengkreng sejauh 30 Km. Semua jalur sudah siap dilewati oleh para pemudik, tanpa ada proyek perbaikan jalan. Jalur tol juga sudah siap dilewati para pemudik, setelah berkoordinasi dengan pihak tol.

Selain itu, Satlantas Polres Jombang juga telah menyiapkan 4 pos pam dan 1 posyan di sepanjang jalur mudik Natal dan Tahun Baru. Tiga pos pam berada di pintu tol Tembelang, SPBU Bandar Kedungmulyo, GKJW Mojowarno, dan Alon-alon Mojoagung. Sedangkan posyan berada di Simpang Empat KH Wahid Hasyim.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin juga mengimbau kepada semua pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas, terutama untuk pengendara roda dua agar tetap menggunakan helm. Jika mengantuk saat berkendara, disarankan untuk mampir ke pospam atau posyan yang sudah disediakan.

Pewarta: Gono Dwi Santoso
Editor: Mahrus Sholih