update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ingatkan Pemilih Pemula agar Bijak Menggunakan Media Sosial, Pj Bupati Jombang

Pj Bupati Jombang, Jawa Timur, Sugiat, mengingatkan pemilih pemula di kabupaten setempat agar bijak menggunakan media sosial, karena sekarang sudah memasuki masa kampanye sehingga tidak mudah terprovokasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Sugiat saat membuka acara sosialisasi kepada pemilih pemula di ruang Soero Adiningrat Pemkab Jombang, Selasa (19/12/2023).

Peserta pemilih pemula yang hadir berasal dari unsur IPNU, IPPNU, dan kader inti pemuda anti narkoba Jombang. Sementara narasumber berasal dari KPU dan Bawaslu Jombang.

Pj Bupati Jombang Sugiat juga mengingatkan agar pemilih pemula mengikuti pemilu ini dengan baik. Selain itu, pada masa kampanye tidak mudah terprovokasi, serta bijak dalam menggunakan media sosial.

“Dalam demokrasi itu wajar untuk memiliki pilihan dan pendapat yang berbeda, jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai pemicu perpecahan. Saya mengimbau agar tidak golput, karena partisipasi dalam demokrasi sangat dibutuhkan. Partisipasi ini sangat menentukan masa depan, oleh karena itu perlu kita sosialisasikan dan ajarkan,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi konflik selalu ada dan saat ada tanda-tanda konflik, maka tindakan pencegahan harus segera diambil dengan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Artikel Lainnya dapat ditemukan di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Gono Dwi Santoso
Editor: Mahrus Sholih