update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Perubahan Iklim: Pj Bupati Cilacap Menekankan Pentingnya Penanaman Mangrove

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, dalam sambutannya saat acara penanaman mangrove di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, menekankan pentingnya konservasi hutan mangrove untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan pemanasan global, khususnya bagi daerah yang berada di bibir pantai.

“Penanaman mangrove menjadi hal yang sangat penting. Karena isu perubahan iklim dan pemanasan global ini sudah jadi isu internasional,” ujar Awaluddin.

“Oleh sebab itu, untuk wilayah Kabupaten Cilacap, penanaman mangrove harus terus dilakukan agar tidak terjadi dampak yang destruktif,” lanjutnya.

Selain itu, Awaluddin juga menyampaikan bahwa jika lingkungan di wilayah Kabupaten Cilacap terjaga dengan baik, maka sangat potensial untuk dijadikan obyek wisata.

“Potensi wisata harus terus dikembangkan agar multiplier effect yang ditimbulkan dari kegiatan wisata bisa dirasakan oleh seluruh warga Kabupaten Cilacap,” tandasnya.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Cilacap bekerjasama dengan perusahaan swasta dalam rangka peningkatan keanekaragaman hayati.

Artikel ini disunting oleh Satria Galih Saputra dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Exit mobile version