update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Rheza on CBR250RR Brings Victory in AP250, Astra Honda Racer Dominates Asian Racing

Rheza, Pebalap Astra Honda Juara AP250

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, telah menyandang gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production (AP250) untuk kedua kalinya. Gelar ini diraih setelah balapan pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 13 Februari. Dengan pencapaian ini, Astra Honda telah meraih berbagai kejuaraan bergengsi di Asia sepanjang tahun ini.

Pada seri terakhir ARRC 2023, pebalap-pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tetap mampu mempertahankan tradisi kemenangan di kelas AP250. Veda Ega Pratama meraih podium pertama pada race pertama, diikuti oleh Herjun yang menempati podium kedua pada race kedua. Dengan hasil ini, pebalap Astra Honda telah mengumpulkan 104 podium di ajang ARRC di semua kelas sejak tahun 2014.

Selain itu, CBR250RR produksi PT Astra Honda Motor (AHM) juga membantu mencetak sejarah bagi tim balap Indonesia dengan membawa tiga pebalap yaitu Rheza, Herjun Atna Firdaus, dan Veda mampu menguasai tiga posisi teratas klasemen pebalap musim 2023 sejak bulan Mei. Ini membuat AHRT berhasil meraih juara kelas AP250 sebanyak lima kali sejak tahun 2017.

Prestasi terbaik anak bangsa Indonesia didapatkan pada seri keenam ARRC. Pada seri penutup ini, Veda tampil impresif dan berhasil meraih podium pertama. Ia langsung tancap gas sejak awal balapan dan meninggalkan lawannya hingga menjadi pebalap pertama yang menyelesaikan balapan.

Pada race kedua, Veda harus mengalami kekecewaan setelah terjatuh pada lap pertama. Sedangkan Rheza dan Herjun berhasil meraih podium kedua dan keenam. Dengan capaian tersebut, Rheza berhasil meraih juara klasemen pebalap, diikuti oleh Herjun di peringkat kedua dan Veda di posisi ketiga.

Selain itu, pebalap-pembalap lain seperti M. Adenanta Putra, Fadillah Arbi Aditama, dan Andi Farid Izdihar juga memberikan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Sementara di Thailand Talent Cup (TTC), pebalap binaan Astra Honda, Decksa Almer Alfarezel, berhasil meraih juara musim 2023 sejak seri kelima.

Dengan berbagai prestasi tersebut, pihak Astra Honda Motor dan para pecinta balap Tanah Air berharap dapat terus mencetak pebalap-pebalap Indonesia yang mampu berprestasi hingga kompetisi level balap dunia.