update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Hari Ini, KPU Jombang Akan Menerima Pengiriman Logistik Kotak Suara

KPU Jombang akan Terima Logistik Kotak Suara Hari Ini

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi, menyatakan bahwa KPU Jombang berencana akan menerima logistik kotak suara sebanyak 19.290 buah. Logistik pemilu ini direncanakan akan diterima di gudang Mojosongo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada Rabu (29/11/2023).

Kedatangan logistik kotak suara tersebut telah dipersiapkan oleh petugas KPU Jombang dan staff di gudang penyimpanan logistik kotak suara. Abdul Wadud Burhan Abadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapat informasi bahwa kotak suara akan segera dikirim sesuai dengan kebutuhan sebanyak jumlah TPS yaitu 3.858 dikali 5 buah untuk setiap TPS, sehingga totalnya berjumlah 19.290 buah.

Belum diketahui pasti jumlah kotak suara yang akan dikirim, namun pihak KPU akan memastikan bahwa seluruh logistik yang diterima dalam keadaan baik. Apabila ada yang rusak atau tidak baik, pihak KPU akan meminta penggantian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Abdul Wadud Burhan Abadi juga menyatakan bahwa dengan diterimanya logistik kotak suara, maka pengadaan logistik tahap pertama sudah lengkap. Selanjutnya, KPU akan menantikan logistik tahap kedua, yaitu logistik yang berhubungan dengan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Daftar Pasangan Calon (DPC), salah satunya adalah surat suara.

Pengadaan logistik tahap kedua telah dilaksanakan dan KPU akan memonitoring pelaksanaan proses produksi untuk memastikan logistik, termasuk surat suara, diproduksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. KPU juga akan mengatur jadwal untuk memonitoring ke penyedia.

Sumber: SUARA INDONESIA

Pewarta: Gono Dwi Santoso

Editor: Imam Hairon

Exit mobile version