update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pengamanan Ketat Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Blora

Dalam menghadapi pemilu tahun 2024 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, logistik pemilihan mulai memenuhi gudang KPU Blora. Anggota Bawaslu Kabupaten Blora, Akhmad Alwi menyatakan bahwa keamanan gudang tersebut telah diperketat.

“Pihak kepolisian siap menjaga keamanannya, termasuk di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora untuk persiapannya,” katanya setelah Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024 di Resto De Garden Blora, Kamis (23/11/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa gudang yang sebelumnya digunakan untuk logistik pemilihan memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Peralatan seperti tinta, kabel ties, bilik suara, dan kotak suara sudah tersedia di sini. Surat suara kemungkinan akan tiba pada bulan Desember atau Januari, untuk pelipatan surat suara akan dilakukan di gudang,” jelasnya.

Pihaknya juga telah mengantisipasi agar logistik tidak terkena kebakaran atau banjir. Gudang juga telah dilengkapi dengan alat agar logistik tidak terkena serangga yang dapat merusak logistik pemilu.

“Perlu persiapan untuk kekurangannya, seperti CCTV, lampu yang sudah tidak menyala agar segera diganti. Di gudang juga sudah ada kontrol rayap. Kami akan membuat surat imbauan terkait kekurangannya,” tambahnya.

Artikel ini ditulis oleh Gunawan (Mgg) dan disunting oleh Mahrus Sholih.

Untuk melihat berita lainnya, kunjungi SUARA INDONESIA di Google News.

Exit mobile version