update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pemilu 2024: Gudang KPU Tuban Dapat Logistik, Bawaslu Minta CCTV Dipasang

KPU Kabupaten Tuban, Jawa Timur telah menerima distribusi logistik pemilu 2024. Logistik tersebut disimpan di gudang yang terletak di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding sejak 16 November 2023.

Beberapa jenis logistik yang diterima KPU Tuban antara lain bilik suara, bantalan alat coblos, alat tulis kantor (ATK), tinta, karet pengikat, lem perekat, dan plastik.

Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan, menyatakan bahwa logistik yang tidak berkaitan dengan calon sudah targetkan untuk dikirim pada bulan November. Namun, logistik yang berkaitan dengan calon, seperti surat suara, baru akan diproses kontraknya sehingga target pengiriman akan terpenuhi pada bulan Desember-Januari.

Kedatangan logistik pemilu ini membuat KPU Tuban memperketat penjagaan gudang dengan penjaga satpam selama 24 jam dan pemasangan CCTV. Surat Suara (SS) akan diamankan oleh Satpol PP, Kepolisian, dan KPU.

Komisioner Bawaslu Tuban, Abdul Mundlir, mengimbau KPU untuk memasang CCTV di gudang logistik. Selain itu, Bawaslu juga mengimbau KPU Tuban untuk menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di gudang logistik dan memastikan atap gudang tidak bocor.

Artikel ini telah ditulis oleh Irqam dan disunting oleh Imam Hairon.