update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Warga Bantaran Kali Gunting Pasang Spanduk Tuntutan karena Tak Ada Pembenahan Tanggul sejak 2017

Warga Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, memasang spanduk tuntutan di samping rumah dekat sungai Kali Gunting. Mereka kesal karena tanggul sungai yang kritis tidak kunjung diperbaiki sejak tahun 2017. Sejumlah warga memasang banner bertuliskan “Kami Warga di Bantaran Sungai Kali Gunting (Desa Betek-Mojoagung) Kami Tidak Butuh Janji. Tapi Butuh Kepastian”.

Kodrat Sugianto, salah satu warga mengatakan bahwa mereka melakukan kegiatan ini untuk menagih janji pemerintah daerah maupun Badan Sungai Wilayah (BBWS). Sejak tahun 2017, pekarangannya hanyut tergerus air dan tidak ada penanganan dari pemerintah. Masyarakat setempat terpaksa memasang banner tuntutan karena sampai tahun ini tidak ada perbaikan yang dilakukan.

Seusai memasang banner, petugas dari BBWS Brantas meninjau kembali lokasi titik tanggul kritis di rumah warga. Mereka menyampaikan bahwa akan ada penanganan tanggul kritis Kali Gunting pada tahun 2024 mendatang. Mereka berharap agar suaranya didengarkan pemerintah pusat untuk menangani tanggul kritis yang ada di sepanjang Kali Gunting.

Exit mobile version