update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Penyulingan Air di Sampang Gagal Beroperasi Akibat Telan Anggaran Ratusan Juta

Penyulingan Air di Kepulauan Desa Marparan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menelan ratusan juta namun hingga hari ini, hasil proyek tersebut masih belum difungsikan dan belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Menurut informasi, proyek tersebut berasal dari dana hibah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sudah selesai satu tahun lalu.

Imam, seorang warga sekitar mengatakan bahwa proyek tersebut selesai sudah satu tahun namun belum ada manfaatnya. Ia menyebutkan bahwa masyarakat masih mengandalkan cara membeli air karena wilayah Desa Marparan mengalami kekeringan. Beberapa masyarakat juga mendapatkan bantuan air langsung dari dinas kabupaten Sampang. Pejabat (PJ) Desa Marparan, Gofur, menegaskan bahwa proyek tersebut adalah bantuan hibah dari perusahaan BUMN. Namun, proyek tersebut masih mengalami kendala di kapasitas listrik dan pelaksanaannya belum 100% selesai.

Pejabat tersebut berharap bahwa dalam beberapa bulan ini dapat menemukan solusi sehingga masyarakat segera bisa memanfaatkan proyek penyulingan air tersebut. Artkel ini ditulis oleh Hoirur Rosikin dan diedit oleh Imam Hairon.