update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Tokoh Agama dari Berbagai Lintas Agama di Jember Menggelar Doa Bersama untuk Palestina

Puluhan Warga Jember Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Doa bersama lintas agama di Kabupaten Jember, Jawa Timur, telah dilaksanakan pada Selasa (7/11/2023) sore. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai lintas agama dengan tujuan untuk mengakhiri serangan Israel terhadap Palestina.

Acara doa bersama tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh lintas agama dari berbagai agama seperti Islam, Buddha, Kristen, Hindu, dan Katolik yang tergabung dalam Sila Emas. Mereka memanjatkan doa bersama di Aula Nusantara Kantor Bakesbangpol Kabupaten Jember.

Kepala Bakesbangpol Jember, Sigit Akbari menyatakan bahwa acara doa lintas agama ini merupakan bentuk usaha untuk meminta keadilan bagi warga Palestina yang tengah mengalami krisis kemanusiaan akibat konflik dengan Israel. Acara tersebut juga diharapkan dapat mengakhiri konflik yang tengah terjadi di sana.

Salah satu tokoh masyarakat, Ignatius Sumarwiadi, menyayangkan banyaknya korban yang jatuh akibat konflik tersebut, termasuk anak-anak dan perempuan. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama di Indonesia untuk bersatu dalam doa bagi para korban di Palestina.

Acara doa bersama ini juga bertujuan untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024 serta berharap agar pemilu berjalan damai, kondusif, dan tanpa perpecahan.

Artikel ini disusun oleh Ambang Hari Laksono dan diedit oleh Danu Sukendro.

Exit mobile version