update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pantai Kasap Pacitan: Keindahan Eksotis Menyerupai Raja Ampat

Pantai Kasap Pacitan: Keindahan Eksotis Menyerupai Raja Ampat

Redaksi
05 November 2023 | 07:11 Dibaca 223 kali

Fitur

Pantai Kasap yang memiliki julukan Raja Ampat-nya Jawa Timur. (foto: disparpora.pacitankab.go.id)

PACITAN – Suaraindonesia.co.id – Keindahan alam Pacitan tercermin dari beragam pantai dengan pemandangan eksotis. Salah satunya, Pantai Kasap yang memiliki julukan Raja Ampat-nya Jawa Timur.

Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Menawarkan keindahan pantai dengan ombak yang cukup besar. Pasir putih dan air yang biru jernih. Suasananya masih sangat alami. Bebatuan karang menyebar di pinggiran pantai hingga ke laut. Pemandangannya mirip dengan salah satu pantai populer di Indonesia, Piaynemo Raja Ampat.

Tersedia spot foto. Saat foto di titik ini, latar belakangnya sangat mirip dengan Raja Ampat.

Jika ingin mencoba sensasi berbeda, pengunjung bisa mencoba naik bukit rerumputan hijau di sisi kiri pantai. Di tempat ini pemandangannya sangat menawan, terutama menjelang senja. Pemandangan matahari terbenamnya sangat indah.

Pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati pemandangan Sungai Cokel. Ada banyak perahu nelayan di sekitar lokasi yang bisa disewa. Wisatawan diajak menelusuri Sungai Cokel yang terhubung dengan pantai.

Pantai Kasap terletak 26,5 kilometer dari pusat Kota Pacitan. Membutuhkan waktu setidaknya 45 menit untuk mencapainya.

Pantai Kasap berada di jalur yang sama dengan Pantai Watukarung. Pantai Kasap berdekatan dengan Pantai Watukarung. Keduanya dikelola oleh Desa Watukarung.

Dari gerbang Pantai Watukarung, pengunjung dapat membeli satu tiket untuk mengunjungi dua pantai tersebut. Setelah itu, mengarah ke kiri dengan medan jalan yang berbatu dan sebagian sudah dicor.

Kemudian melanjutkan lurus mengikuti petunjuk sekitar 1,5 kilometer. Jalan ini hanya dapat dilalui dengan motor dan mobil saja. Ikuti petunjuk hingga mencapai tujuan: Pantai Kasap, Pacitan.

Ingin menikmati suasana Raja Ampat versi Jawa Timur? Langsung kunjungi Pantai Kasap, Pacitan.

sumber: disparpora.pacitankab.go.id

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Exit mobile version