update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ribuan Warga Situbondo Akan Menerima BLT dengan Anggaran DBHCHT Dari Pemkab

Ribuan Warga Situbondo Akan Menerima BLT dengan Anggaran DBHCHT Dari Pemkab

Syamsuri
03 November 2023 | 15:11 Dibaca 424 kali

Advertorial
Pemkab Bakal Kucurkan Anggaran DBHCHT Untuk BLT kepada Ribuan Warga Situbondo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023 kepada ribuan masyarakat di Situbondo.

Berdasarkan data dari Dinsos Situbondo, BLT akan diberikan kepada 3.697 masyarakat penerima manfaat di Situbondo. Sasaran penerima BLT meliputi buruh pabrik rokok sebanyak 151 orang, buruh pabrik rokok yang terkena PHK sebanyak 10 orang, serta buruh tani tembakau sebanyak 3.539 orang.

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyatakan bahwa BLT DBHCHT ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah penghasil tembakau. Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyatnya. Bupati juga meminta agar Dinsos Situbondo segera melakukan verifikasi data penerima sehingga bantuan ini dapat segera disalurkan dan tepat sasaran.

BLT DBHCHT ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena harga kebutuhan pokok seperti beras terus mengalami kenaikan. Oleh karena itu, Bupati Situbondo berharap agar penyaluran BLT DBHCHT ini dapat lebih merata lagi tidak hanya menyasar kecamatan yang merupakan sentra penghasil tembakau.

Penerima BLT DBHCHT berasal dari 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. Mereka akan menerima uang tunai total sebesar Rp900.000 selama tiga bulan yakni dari Oktober, November, dan Desember 2023.

(Adv)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra