update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Peran Perbankan Syariah Dalam Industri Halal Indonesia Diperkuat

Jakarta, CNBC Indonesia- Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dalam acara pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 resmi meluncurkan Rencana Induk Industri Halal Indonesia (RIIHI) 2023-2029 dengan tagline “Industri Halal untuk Ekonomi Berkelanjutan”. Bendahara Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Koko T. Rachmadi, menyatakan dukungan penuh perbankan syariah terhadap pembentukan RIIHI. Hal ini penting untuk mendorong perkembangan ekosistem syariah yang berkelanjutan di Indonesia.

Di sisi lain, Anggito Abimanyu, Chief Economist CNBC Indonesia, mengungkapkan beberapa hal penting dari RIIHI dalam memajukan industri halal Indonesia, salah satunya terkait implementasi yang harus lebih agresif serta penguatan perlindungan konsumen dan bisnis syariah yang berkelanjutan.

Bagaimana perkembangan ekonomi syariah di Indonesia? Dan bagaimana peran dan tantangan perbankan syariah dalam penguatan ekosistem syariah?

Untuk informasi lebih lanjut, simak wawancara dengan Bendahara Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Koko T. Rachmadi, dan Chief Economist CNBC Indonesia, Anggito Abimanyu, dalam acara Road To CNBC Awards 2023, CNBC Indonesia (Senin, 30 Oktober 2023).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.

Exit mobile version