update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Nikmatnya Soto Klethuk Mbah Gowak, Kuliner Kuno yang Menggoda Selera di Blora

Soto Klethuk Mbah Gowak adalah salah satu warung kuliner legendaris di Kabupaten Blora yang dibuka sejak tahun 1957 oleh Parto Pasiman (Mbah Gowak) di Jalan Gunung Lawu No 93, Tempelan, Blora. Soto Klethuk merupakan hidangan khas Blora yang populer di kalangan pecinta kuliner. Warung ini terkenal dengan kuah soto yang bening dan direbus lama, serta menggunakan bahan-bahan seperti ayam kampung, klethuk, nasi atau lontong, kecap, dan ragam pelengkap lainnya seperti telur rebus, mi soun, tempe, telur puyuh, dan kerupuk.

Solikin, putra Mbah Gowak, sekarang mengelola warung tersebut sebagai pewaris usaha ayahnya. Dia meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh orang tuanya sejak lama. Ayahnya dulu adalah seorang perangkat desa yang rajin menjual Soto Klethuk keliling di berbagai tempat hiburan dan keramaian. Solikin mengatakan bahwa ia tetap mempertahankan resep asli Soto Klethuk yang telah diturunkan oleh almarhum.

Soto Klethuk Mbah Gowak disajikan dalam mangkuk dengan nasi atau lontong, daging ayam kampung, bawang merah, kecap, kucai, irisan telur rebus, klethuk, mi soun, serta berbagai pelengkap lainnya. Klethuk sendiri terbuat dari kentang yang dipotong menjadi dadu. Rasa unik dan khas Soto Klethuk Mbah Gowak membuatnya menjadi favorit bagi penggemar kuliner, baik dari Blora maupun luar kota.

Salah satu penggemar setia Soto Klethuk Mbah Gowak, Firman, mengatakan bahwa ia sudah menjadi langganan warung ini sejak zaman orde baru. Menurutnya, cita rasa masakan di warung ini sangat enak dan berbeda, terlebih dengan taburan klethuk yang membuatnya semakin lezat.

Berita selengkapnya dapat dilihat di Google News dengan mengklik link berikut ini: SUARA INDONESIA.

Pewarta : Gunawan (Mgg), Editor : Mahrus Sholih