update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Penjelasan Mengenai Tanda Dekatnya Kiamat dengan Kemerdekaan Palestina

Jakarta, CNBC Indonesia – Pembahasan tentang kemerdekaan Palestina menjadi tanda kiamat semakin mencuat. Hal ini terjadi seiring serangan udara Israel yang terus berlanjut di Gaza, Palestina, selama 20 hari sejak 7 Oktober 2023.

Hingga saat ini, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa setidaknya 7.028 warga Palestina telah tewas, dengan 2.913 di antaranya anak-anak.

Apakah kemerdekaan Palestina akan menjadi tanda kiamat? Berikut penjelasannya yang dirangkum oleh CNBC Indonesia dari beberapa sumber pada Jumat (27/10/2023).

Menurut situs Muhammadiyah, anggapan ini didasarkan pada hadis yang menyatakan bahwa ketika khilafah sudah berada di Baitul Maqdis (Yerusalem/Palestina), maka akan terjadi gempa bumi, bencana besar, dan Hari Kiamat. Hadis tersebut berbunyi:

“Kami diberitahu oleh Ahmad bin Salih, yang diberitahu oleh Asad bin Musa, yang diberitahu oleh Muawiyah bin Salih, yang memberi tahu saya, bahwa Ibn Zughb al-Iyadi mengisahkan kepada saya, ia berkata: ‘Abdullah bin Hawala al-Azdi datang kepadaku dan berkata: ‘Rasulullah SAW mengutus kami untuk menjarah dengan harapan mendapatkan harta rampasan, tetapi kami kembali tanpa berhasil mendapatkan apa pun. Kemudian, Rasulullah SAW melihat kelelahan yang terpancar di wajah kami, lalu berdiri di tengah-tengah kami dan berdoa: ‘Ya Allah, janganlah Engkau menimpakan beban kepada mereka yang mereka tidak sanggup memikulnya. Dan janganlah Engkau menimpakan