update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pemain Bola Voli Asal Jember yang Membuat Masyarakat Korea Terkesan, Mahir Bahkan Saat Menggunakan Hijab.

Aksi Megawati Hangestri Pertiwi saat tampil bersama Red Sparks di Liga Voli Korea. (Instagram/dhvolley)

JAKARTA, Suaraindonesia.com – Performa Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League membuat publik Korea terkesan. Pemain asal Indonesia yang bermain untuk Daejeon JungKwanJang Red Sparks ini diulas oleh media Korea untuk menjawab rasa penasaran publik Korea.

Media Korea Selatan JTBC menyoroti penampilan Megawati yang dianggap unik. Megawati menggunakan hijab, yang tidak lazim dalam dunia olahraga di Korea Selatan, terutama dalam voli putri yang membutuhkan gerakan bebas.

“Karena alasan agama, dia tidak melepas hijabnya bahkan saat pertandingan, dan menurutnya itu tidak membuatnya merasa tidak nyaman sama sekali,” demikian artikel yang ditulis oleh JTBC pada Jumat (27/10/2023).

JTBC mewawancarai Megawati tentang cara dia tetap tampil baik dan lincah meskipun harus memakai hijab, leging, dan baju lengan panjang saat bermain.

Megawati menjelaskan bahwa dia menggunakan 5 pin untuk menjaga hijabnya tetap nyaman dan tidak terbuka. Dia juga tetap dapat melihat dengan jelas.

Megawati dijuluki “Megatron” oleh para penggemarnya. Sang pemain menganggap julukan tersebut sebagai dukungan positif bagi dirinya karena dia memiliki spike yang kuat.

Profil Megawati Hangestri Pertiwi:
Dilansir dari suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id, Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang pemain voli berhijab asal Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember.

Melihat prestasinya yang mengesankan pada usia muda, Megawati mulai bermain voli sejak usia 14 tahun. Dia bermain sebagai Opposite Spiker.

Setelah itu, Megawati bergabung dengan Surabaya Bank Jatim untuk mengikuti Livoli Divisi Utama 2015. Kariernya semakin cemerlang setelah bergabung dengan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) dalam event Proliga.

Kemudian, Megawati pindah ke Jakarta BNI 46 pada tahun 2018.

Selain itu, Megawati juga bergabung dengan Timnas Voli Putri Indonesia sejak tahun 2017. Dan saat ini, dia bermain untuk Red Sparks.

Sumber: suara.com/jejaring Suaraindonesia.co.id

Pewarta: Redaksi
Editor: Danu Sukendro

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA