update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Setelah Minum Zamzam, Jemaah Haji RI Sembuh dari Strok dan Mampu Berjalan

Jemaah haji asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Indo Hana (79), mendapatkan mukjizat di Arab Saudi karena sembuh dari penyakit strok setelah mengonsumsi air zamzam. Sekarang Indo Hana bisa berjalan kembali setelah sebelumnya menggunakan kursi roda.

Dalam video yang diterima detikSulsel, Kamis (15/6/2023), Indo Hana terlihat berjalan di koridor sebuah hotel dengan didampingi Anggota DPRD Bone Suharni. Dia berjalan sambil berbicara dengan bahasa Bugis.

Suharni bertanya, “Kamu sudah bisa berjalan? Ingatanmu sudah bagus?”

Indo Hana yang sedang berjalan di koridor dengan bahagia menjawab semua pertanyaan Suharni. Indo Hana bahkan mengaku sudah memberi tahu suaminya tentang kabar baik tersebut.

“Saya sudah bisa berjalan, sebelumnya tidak bisa berjalan. Saya sudah bertelepon dengan suamiku,” ujarnya.

Indo Hana adalah jemaah haji asal Desa Tunggalijang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone. Dia mendapatkan strok ringan dua minggu sebelum keberangkatannya dengan kloter 22 Makassar. Indo Hana harus dipapah ketika naik bus, pesawat, dan pergi ke toilet.

Setelah sampai di Makkah, rombongan jemaah haji langsung melakukan tawaf, tetapi Indo Hana tidak bisa ikut. Dia diantar secara khusus oleh Suharni bersama ketua kelompok bimbingan ibadah haji (KBHI) Bone untuk melaksanakan tawaf.

Lihat berita lengkapnya di link berikut: [Klik di sini](https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6774184/momen-jemaah-haji-bone-sembuh-dari-strok-bisa-berjalan-usai-minum-zamzam)