update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Doa-doa Sebelum Memulai Bekerja dalam Agama Islam

Berdoa adalah kunci keberhasilan setiap muslim dalam setiap tindakan, termasuk memulai pekerjaan. Dengan mengarahkan hati dan niat kita kepada Allah SWT, kita memohon keberkahan dan bimbingan-Nya dalam setiap langkah kita. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa setiap usaha kita mendapat berkah-Nya, sehingga pekerjaan yang kita lakukan akan berjalan dengan mulus dan penuh keberkahan. Selain itu, dengan berdoa kepada Allah SWT, diharapkan rezeki yang diperoleh dari hasil pekerjaan juga akan mendapatkan berkah-Nya. Berdoa juga dapat memberikan ketenangan hati, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan.

Dengan mengandalkan doa sebagai penuntun dan sumber kekuatan, kita akan merasakan bahwa setiap langkah kita dalam pekerjaan diarahkan oleh-Nya, menjadikannya lebih bermakna dan produktif.

Berikut bacaan doa sebelum bekerja yang dapat kamu panjatkan, dikutip dari laman CNN Indonesia dan sumber lainnya.

1. Doa Saat Ingin Berangkat Kerja:
“Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa setiap usaha kita mendapat berkah-Nya, sehingga pekerjaan yang kita lakukan akan berjalan dengan mulus dan penuh keberkahan. Selain itu, dengan berdoa kepada Allah SWT, diharapkan rezeki yang diperoleh dari hasil pekerjaan juga akan mendapatkan berkah-Nya. Berdoa juga dapat memberikan ketenangan hati, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan.”

2. Doa Sebelum Melakukan Suatu Pekerjaan atau Memulai Pekerjaan Baru:
“Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku.”

3. Doa Sebelum Bekerja agar Mendapat Rezeki yang Berkah dan Halal:
“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanMu dan pemberianMu, rezeki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.”

Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah olehMu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku.

Exit mobile version